Jumat, 06 Juni 2014

Don't let yourself get in over your head

Don't let yourself get in over your  head...
Salah satu lirik dari lagunya ATL terus terngiang-ngiang dikuping manakala akhir-akhir ini ngalamin dilema.
Udah lulus √
Ketrima kuliah √
Ambil yg negeri atau kedinasan ?
Nahlo…

Pikiran mampet pas bagian itu, ibu minta gue ke kedinasan (IPDN) tapi hati gue masih ga yakin di ipdn. Ngeri pasti, takut juga. Kalo boleh cerita sedikit, pas kemaren kan bikin SIM tuh di polres dan ada tesnya. Tes pertama praktek pake kendaraan yg disediain. Emang sih cuma diajak jalan di jalan raya, tapi yang gak nyaman itu kendaraannya. Remnya sumpah butut bangetbanget. Udah diinjek pol masa gak berenti. Pas itu barengan ama cewe chinese dia duduk dibelakang, gue pikir ntar gantian dia makanya diajak sekalian—ternyata enggak. Yang disuruh praktek gue doang, mana abis itu diomelin si polisi gara-gara gak ngerem pas mau nyeberang. Gue ya protes, orang emang kendaraannya udah totally butut. Selanjutnya tesnya itu cuma disuruh mencet tombol merah atau hijau, merah benar hijau salah. Gue ada di deretan paling belakang deket meja pak operator. Pas tes mulai, si operator yang seorang polisi mulai mainin tongkat rotan ke peserta tes sim sambil gertak gitu, gue kaget dan rada jengkel. Apesnya, gue gak lulus. Ngulang lagi deh… Pikir gue pake jasa dari tempat kursus gak bakal tes ribet kayak gitu, ternyata gak guna pfft. Setelah ngisi ini-itu saatnya foto, tapi gue udah kadung gak mood gegara kejadian tadi, eh foto sim jadinya ancur-_- Jadi ekspresi gue tuh suntuk setengah mabok. Kampret. Tapi yang penting udah dapet sim a *sigh*
Jadi gegara itu gue masih gak yakin di ipdn. Ternyata hidup diluar sana keras, bro. Sekian.

Eh jangan keburu close tab, belum selesai nih postingannya. Lagian gue udah lama gak nulis disini—koreksi—curhat maksudnya. Iya terserah. Gue nyaman aja kalo curhat lewat tulisan, selain biar ngelatih otak *ceilah* biar gak bego gara-gara kelamaan libur panjang setelah Ujian Nasional 16 April lalu, juga karena gue gak sanggup aja gitu kalo cerita ke temen *hiks* eh atau gue gak punya temen ya? *sobbing* whatevs~
Jadiii balik ke topik awal, gue diserang dilema yang intinya harus nurutin kemauan ibu; harus bisa keterima di ipdn. Karena ibu gak mau mengulang masa lalu kakak-kakak gue yang kelabakan setelah lulus kuliah. Gue juga maunya langsung punya penghasilan gitu, gak usah mondar-mandir bawa cv dll.
Tapi gue gak mau kehilangan momen2 pas kuliah; jadi maba, banyak temen gak cuma dari fakultas pertanian tapi bisa jadi satu universitas *ngayal*, bercandaan di kelas, nongkrong sehabis ngampus, bolos matkul, nongkrong di kosan temen, trus keliling Kota Jogja ke tempat-tempat yang gak biasa, bisa jadi sempet ngonser and be such a rebel deh. Ya emang kesannya urakan dan bukan cewek baik-baik, but I was born for this #getlostisgood. Gue pengen nikmatin hidup selagi sempat, dan inilah kesempatan itu. Kesempatan yang membuka celah kemana saja depends on what you wanna be, tapi tetap harus tahu batasannya lah.
Beda pas di ipdn, yang paling jelas ya kehidupan yang super duper disiplin. Gue pernah nemu di kaskus ada praja ipdn yang bikin thread tentang jadwal keseharian di ipdn dan hal-hal yang harus diketahui masyarakat umum kalo ipdn tuh gak seperti yang mereka kira, tapi kebanyakan yang komeng malah mojokin tuh yang bikin thread, kena bully deh dan tuh postingan alhasil dihapus. Ya emang sih ada kata2 yang terlalu meninggikan praja ipdn dan banyak yang komeng kalo praja ipdn tuh sombong dan sok gitu. Ada juga yang pernah cerita kalo pas pelajaran itu gabisa konsentrasi karena sibuk mikirin gimana caranya kabur dari senior. Tapi kata pihak yang pro ipdn, sekarang gak gitu; gak ada lagi perpeloncoan senior ke junior, senior sama junior itu kalo mau ketemuan ada tempatnya dan harus ada yang ngawasin, dan kalo keluar area ipdn emang harus jaim gitu ke masyarakat.

Gue bingung. Iya bingung, harusnya persiapan yang di jogja sama ipdn, malah ngetik ga abis-abis. Gue orangnya mager dan rebel, gimana ntar hidup gue di jogja? Kamar berantakan, jadwal amburadul, tugas kocar-kacir *Naudzubillah* Eh even the worse thing is gimana ntar di ipdn? Bakal dihukum tiap hari deh kayaknya-_-
Bentar, kenapa postingan jadi gaje gini tapi tetep gue terusin?? God forgive me-_- Padahal awalnya mau mellow gitu...

Ibu gue sedih gimana nasibnya ntar bakal ditinggal anak cewek satu-satunya yg paling kecil kuliah jauh dari beliau, dan seketika itu gue pengen nangis. Dan itu gak cuma sekali terjadi, apalagi akhir-akhir ini, ibu sering ngulangin cerita gitu dan gue lama-lama pun mewek juga. Jujur pas nulis ini gue sedih lagi, sedih banget. Gue pun gak tau nasib gue bakal kayak apa disana. Gue cuma berdoa ibu dan orang rumah selalu sehat walafiat. Amin amiin aamin amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar