Rabu, 27 Juni 2012

Berkecamuk


Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hatiku gembira…

Nyanyian itu terngiang-ngiang awal minggu ini. Naik kelas check, jurusan ipa check, ranking naik walopun tetep zona rawan check, entry baru check, aplod foto check, bikin kerajinan check, baca novel check, browsing sepuasnya check, destinasi liburan unknown, masalah-masalah saat liburan unknown n wish never happen.

Namun baru aja sehari nikmatin liburan sekolah, eh ada kabar buruk. Temen gue yang masuk jurusan ips banyak yang galau. Anak sekelas pada support dia biar semangat—you know what; menurut kebanyakan anak SMA, jurusan ips itu madesu (masa depan suram). Ada lagi, temen deket gue yang juga masuk ips seolah-olah lenyap dari muka bumi setelah rapotan karena berkali-kali gue hubungi nggak bisa. Dan satu lagi yang paling gue nyeselin, yang rasanya tuh kayak gue baru ditinggal pacar. Anak itu cewek, tapi gue masih normal. Dia, karena malu jadi bahan omongan banyak orang—she’s popular enough in my school—milih pindah sekolah ke Jakarta. Gue emang baru setahun kenal, tapi entah kenapa pas galau nilai kimia yang ancur-ancuran di mid semester 2 gue ngerasa bisa terbuka ama dia [link]—dia juga lagi galau dengan sebab yang sama. Dan berdua kita nangis bareng di wc sekolah, berdua keluarin semua unek-unek yang dirasakan; saat gue ngiri sama sahabat gue yang ikut OSN Kimia dan orangnya pinter, ibu gue yang banding-bandingin gue ama sahabat gue, gue yang berpikir bisa ngerjain soal kimia, dan gue yang mau buktiin sama ortu kalo gue bisa dan bisa lebih baik dari semester 1. Dan selain itu gue ngerasa klop banget ama dia, sama-sama gila, sama-sama tanggal 27 dan sama-sama klowor—nggak nyambung banget. Saat gue nerima kabar dia pindah, gue langsung cegah dia. Dan paginya, saat gue baru buka balesannya—dia bilang terimakasih karena temen-temen sekelas udah care ama dia—rasanya pingin nangis.

Hari kedua om gue dari Salatiga datang, entah kenapa gue perhatiin dia tuh gelisah banget pas duduk. Eh pas ketemu ibu gue, dia langsung sesenggukan. Ternyata dia baru ketipu, dan malah disangka tersangka. Dia minjamin seseorang, katanya tuh mau bikin usaha, mulanya dia nggak mau, dan dia ngerasa dihipnotis dan buru-buru nolak. Eh besoknya malah tuh penipu datang lagi dan yang nerima istrinya om gue, dan dia entah di jampi-jampi apa malah minjemin tuh uang. Si penipu juga nitip mobil—yang gue tau buat jaminan. Dan entahlah, gue nggak mudeng ama kasusnya. Katanya si penipu buronan di jatim, dia itu wartawan polisi ato apalah. Dan om gue itu sampe nangis-nangis, dia udah ngalami dikurung dan kini dia lagi berusaha nyari uang ganti senilai lebih dari 100 juta dan katanya ibu gue dia rugi hampir 200 juta. Good Luck aja buat om gue, Go to Hell aja buat penipu itu.

P.S: om gue, kalo bisa sih jangan sampe om ngeluarin uang lagi. Pake ide apa gitu biar om menang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar