Minggu, 17 Juni 2012

Gacila Kita


Date: Tahun Ajaran 2011/2012

          GACILA!! Teriakan ini yang paling gue suka pas latihan selesai.

Ekskul smasa yang keren abis dan extraordinary banget. Pas gue daftar smasa yang gue kagumin pertama adalah board-nya. Dan gue baru tahu kalo itu merupakan salah satu ekskul di smasa pas agak lama. Langsung aja gue follow in, emang anggotanya dikit, tapi itu yang bikin spesial. Latihan diadakan seminggu dua kali. Biasanya jam empat sore udah pada main. Karena masih buta banget soal panjat tebing, sesuatu yang asing saat mas Yoyok—pelatihnya—jelasin tentang perlengkapan atau tips n’ trik terasa keren banget. Abis itu langsung praktek bergantian, kadang saat kita bingung mau nginjek spot yang dekat namun kecil ukurannya atau jauh tapi gede ukurannya atau apapun masalahmu saat di board, pelatih biasanya langsung ngasih trik baru.


‘manjat gini itu nggak butuh tenaga gede, melainkan teknik biar nggak ngeluarin tenaga banyak saat kita diatas’, kata-kata seperti itulah yang masih gue inget dari mas Yoyok.

          Sebenarnya gue pingin ceritain tentang projanya, tapi gue lupa namanya. Yang pasti itu diadakan pas libur semester 1 pertengahan Desember. Kita nginep disekolah, I mean survive. Soalnya semua kebutuhan hidup disita sama kakak kelas; hp dan jajan yang utama. Untung nggak kejam banget, masih standar-lah. Bikin tenda dari jas hujan, tidur di pinggir lapangan, bikin kompor dari kaleng, dan saat itu musim hujan, great banget kan. Tengah malam kita dibangunin buat memulai tugas, jalan dari sekolah sampe daerah panjang dan sepanjang jalan terdapat beberapa pos yang intinya melatih pengetahuan dan mata kita kudu awas buat nemuin ‘oleh-oleh’ yang ditentuin. Dan setelah itu kita jalan pulang ke sekolah lagi, sekitar subuh kita sampe sekolah. Bukan apa-apa, gue orangnya susah buat adaptasi. Tidur nggak nyenyak, makan nggak kenyang, dibangunin tengah malem dan fisik gue spontan belum nge-respon dan akhirnya dijalan gue muntah-muntah. Payah dan parah banget nggak sih? Kayaknya kalo gue jadi spesies yang berbeda dari yang lain, gue bakal punah duluan…

Satu lagi, kebiasaan gue pas lihat board smasa: Entah ndeso ato kurang kerjaan, gue sering ngabadiin tuh board di sisi yang berbeda. Dan inilah hasilnya:





Ini pas kita latihan (sekalian narsis) di board yang gede ama yang kecil:




 trik baru dari Mas Yoyok, walaupun gue nggak inget...

Mas Afin
ngintip apaan tuh ?





Mbak Sisuka
sebelum take off
background SMASAKU dan ekskulnya

















orang yang sama...

--a

OK, thats all... enjoy~

info lebih lanjut: blog gacila SMA 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar