Kamis, 09 Juni 2011

Hari H-nya Kelas 9 SMP 1 Kudus

Pengumuman kelulusan kitaa!!

day, date: Sabtu, 4 Juni 2011
time       : 15.30 WIB s.d selesai
place     : SMP 1 Kudus, ruang kelas 9 tp 2010/2011

Sore yang lumayan cerah, juga tampak dari muka-muka kucel siswa kelas 9. Mereka yang menunggu hasil kerja keras selama 3 tahun tampak bercanda ria dengan teman seangkatannya. Para orangtua/wali murid terlihat berjalan menyusuri hutan lorong menuju rusng IMR (International Meeting Room) untuk diceramahi rapat tentang hasil kerja keras tersebut.

Agak lama juga sampai akhirnya para orangtua turun dan menuju ruang kelas putra-putrinya masing-masing. Inilah saat diserahkannya amplop berisi uang keterangan kelulusan siswa. Para siswa mulai anteng (diam, tenang) menunggu reaksi orangtua mereka. Banyak banget ekspresi teman-teman saya pas itu. Mulai sok tenang, girang, bingung sampe nangis. Emang sih, lulus so pasti--keliatan dari rupa para pengajar/guru pagi itu yang sudah membocorkan prestasi kelas 9 yang juara 1 kabupaten dan (kalo gak salah denger) juara 6 se-Jawa Tengah *prok!prok!prookk!*

Tapi yang bikin saya heran, teman saya yang padahal nilainya udah ada yang 10--nangis, apalagi nangisnya pas belum dapet amplop kelulusan. Padahal saya yakin nilainya bagus semua. Entah itu nangis karena sedih, terharu, bahagia atau gejala dia mau gila--siapa yang tahu (?)

Saya saat sebelum para orangtua masuk kelas anaknya masing-masing sih nggak ada rasa deg-degan, was-was hingga nervous--malah sempet kehausan minta minum *ganyambung. Lha setelah para orangtua di bagiin amplop sama wali kelas (mr. Choliq) saya mendadak terserang ambeien takut kalau-kalau nilainya paling jelek dan jadi pesimis--targetku sih total UN 38. Akhirnya sih juga nggak jelek-jelek amat, tapi rasanya kurang puas *dasar manusia. Apalagi sampe rumah, ortuku malah bilang nggak puas karena anaknya nggak dapet nilai 10--jadi makin ciut perasaanku.

Tapi hari itu jadi sore yang menyenangkan, heboh sampe mengharukan. Sayangnya saya hanya dapat satu foto yang menarik saat detik-detik pengumuman kelulusan, neh...
loe minta gue kasih! ;)

(liat yang Tengah) ekspresi Pi'ah--pasrah =.="

Tidak ada komentar:

Posting Komentar